JUST a simply ME

My photo
He's a God's Servant; He's not a thinker, He just enjoying thinking ; Follow his prompt expression @jesseeman on twitter

18.8.10

Be Active Proactive : Happy Indopendence Day!

Baru aja kita melewatkan satu hari yang membuat nasionalisme tumbuh kembali.

Tanggal 17 Agustus adalah sebuah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh segenap umat warga Negara Indonesia di manapun mereka berada.

Pada awal bulan agustus saya sudah sedikit meramalkan melalui tweet saya kalo dibulan agustus ini TT di twitter akan berisi tentang Indonesia. Well its proven!

Tanggal 16 Agustus malam, saya mencoba men tweet mengapa saya bangga menjadi orang Indonesia, beberapa response yang positive maupun negative berdatangan.
Diantaranya ada yang mengatakan, “kalo kita sudah merdeka, ga akan lagi orang mau beribadah dipukuli”. Ada juga yang mengatakan “apalagi yang mo dibanggain dari bangsa yang corrupt ini, pemimpinnya saja tidak bisa memimpin, bisanya curhat doank di TV.”

Well, seperti yang sudah berulang-ulang dikatakan sewaktu upacara 17-an di waktu sekolah , kita harus tau apa itu makna kemerdekaan.

Baru sekarang saya sadar apa itu makna kemerdekaan!

Merdeka itu saya masih dapat memilih untuk mempunyai pikiran (mind) dan tangan (hand) yang digunakan secara bijak selama saya hidup di Indonesia.

Merdeka itu saya bebas bertindak tanpa ada border yang membatasi tapi saya berani bertanggung jawab atas perbuatan saya.

Merdeka itu saya dan teman-teman saya memilih untuk kembali ke Indonesia setelah graduation dan bekerja untuk membuat negeri ini lebih baik.

Sebuah komentar menarik dari beberapa tweet saya, “kau sungguh nasionalis. Sy yakin, anda akn sukses d jaman kompeni. Hehe..” lalu saya membalas komen,” Menjadi nasionalis bukan disaat negara susah ato senang.Tp bgmn lo menghargai apa y negara ud kasih. Nah skrg apa y lo ud kasih?” . dan ini yang paling menarik “saya ga tau, bang. Abis indonesia ga pernah ngomong pengen apa :)”

Wow! Haruskah kita bertanya “hey Indonesia, kamu butuh apa?”

Saya mempunyai jawaban menarik yang di keluarkan oleh career coach Indonesia Rene suhardono “#Merdeka artinya TIDAK bertanya "Apa yang harus saya lakukan?", namun "Apa passion saya dan apa misi hidup saya?".

saya sudah merdeka, kehidupan yang saya jalani adalah kehidupan merdeka yang tidak membatasi saya untuk berbuat dan bertindak.

Jangan sampai pikiran kita yang terkadang kolot membuat kita menjadi tidak merdeka.

There is no other pride for Indonesia by having you who is decide to be an Indonesian and choose to build her image with your action. Happy Indopendence Day!

No comments:

Post a Comment