JUST a simply ME

My photo
He's a God's Servant; He's not a thinker, He just enjoying thinking ; Follow his prompt expression @jesseeman on twitter

30.8.10

Bandung just few miles ahead

Bandung just few miles ahead..

jumat malam itu tanggal 7 mei 2010.

Jam di mobil gue udah menjelang tengah malem.speedometer mobil ga pernah kurang dari 100 km/H.

Rombongan yang tadinya mau konvoi dari jakarta tiba2 jadi ajang kejar2 an di jalan tol purbaleunyi.

Rasanya pengen cepet2 sampe bandung trus langsung tidur.

Tiba2, ade gue dapet BBm dari mobil temen gue yang udah paling depan, dia nyahut dari jok belakang, bilang "hati2 jes di KM 112 ada kecelakaan."

Gue langsung bilang, BBM ato sms mobil yang lain!

Temen2 di mobil gue juga berusaha kontak ke mobil lain supaya mulai berhati2 krn bentar lagi mau masuk ke KM 112.

KM 108

KM 109 , tiba2 ade gue nyahut lagi, “eh kata si oby mereka turun bantuin yang kecelakaan.”

What?! What the hell is going on? Ini mobil sapa sih yang kecelakaan?

KM 110 gue udah main2 lampu sambil nyalain emergency sign , maksudnnya supaya mobil temen gue di depan pelan2, (dia malah makin kenceng disangkain ngajak balapan kali ya..)

KM 111 gue berusaha deketin mobil temen gue lagi, dia malah makin kenceng.

KM112 kok ga ada apa2?! Mana kecelekaannya?

End of KM 112 , gue liat 2 mobil temen gue brenti dengan sebuah mobil panther melintang.

Puji Tuhan! Ini bukan dari rombongan gue.

Reflex, gue langsung turun dan bilang “ayo Colin, kita bantu. yang cewe2 tinggal di mobil aja.”

Dihadapan gue ada sebuah mobil panther yang udah ancur kiri depannya, dan 3 pemuda yang berlumuran darah di wajah dan di tangan, 1 orang pemuda yang badannya gede banget tapi masih bisa berdiri.

Mereka semua lagi dibantu temen2 gue dengan air dan berusha bersihin darah yang blom bisa berenti.

But, perhatian gue justru tertuju sama orang yang ada di bangku kemudi. Posisinya seperti setengah terjepit dan kepala menghdap kanan. Ga ada darah sama sekali.Seperti tidak terlihat hidup.

Gue coba panggil, “Pak, pak…bapak ga papa?” dia diem aja. Gue panggil lagi, “ pak, pak….semua baik2 saja, bapak bisa dengar suara saya?”.

Tiba2 dia mengangkat sedikit kepalanya dan menengok kearah saya ( gue di sebelah kiri), tanpa berkata2 hanya bersuara Hmmm….

gue langsung bilang, “ ok pak, bapak tenang, bapak tunggu disini saja.”

Jujur gue bingung, mampus deh gue ga ngerti P3K, bukan anak medic. What should I do?

Gue balik ke mobil, buka bagasi, mo ambil senter, tp buat apa. Mo ambil lair minum buat apa juga. Masa gue ambil kamera gue trus foto2 TKP. Jess, do something worthy!

Ok! I decide untuk balik ke orang yg balik kemudi itu, at least make him better.

Gue balik ke orang itu, trus gue Tanya lagi “ pak, bisa nafas?” . dia jawab “sesak nafas saya”. Lanjut saya “ ok, pak, kursi bapak akan saya coba geser mundur sedikit ke belakang, kalo bapak rasa sakit ,bapak bersuara saja.”

“Valden! Ayo sini bantu gue. Mundurin kursinya agak kebelakang sedikit.” Panggil gue. “ayo bang, kita bantu!” jawab valden.

Akhirnya gue dan valden berhasil membuatdia sedikit lega untuk bernapas.

Karena si colin ini calon dokter , maka gue panggil lah si colin. “ Col..Col, tolong ke sini, bantu gue cek bapak ini. Dia ga ada luka sma sekali, tapi gue lihat ada darah kering ditangannya.”

“jes, ini orang kenapa lo gerakin posisinya? “ kata2 pertama colin.

Oh my! Perasaan bersalah gue langsung muncul. Gue takut kalo tiba2 nih orang ga bernafas lagi.
“sorry col, tadi dia sesek nafas, jadi gue bantuin longgarin kursinya.” Jawab gue.

Sambil colin memeriksa, gue tinggalin mereka berdua.harap2 cemas dengan keadaan orang yang dikemudi

Tiba2 indra nyahut, “jes! ayokita pergi, petugas jasa marga udah datang, nnti ditanyain macem2 kita bisa lebih lama lagi sampe bandung.”

Akhirnya beranjaklah kami smua dari tempat itu. Dengan keheningan.

Di mobil yang tadinya rame, jadi diem dan hanya bersuara seperlunya. Mobil pun ga lagi kebut2an, justru ga pernah lewat dari 100 km/h. Lagu greja yang dipasang mulai membuat suasana semakin syahdu. Masing2 kami menikmati kesendirian. Semua merenung.

Sampailah di rumah Indra, dan jam di mobil gue menujukkan hampir jam 2 subuh.

Mungkin Tuhan punya rencana kenapa rombongan ini harus pergi terlambat.

Mungkin rombongan ini dikirim oleh Tuhan untuk membantu korban kecelakaan ini


Gue angkat topi buat 2 mobil pertama yang mau berhenti dan memberikan pertolongan pertama.

EMPAT jempol buat Randhy yang pertama kali berinisiatif untuk membantu, *temen2 dimobilnya bilang, dia sampe loncat keluar dari mobil (what a proactive action!)*

Salut untuk temen2 yang cewe, rina, gege, sary dan kim. Yang mau bantuin bersihin darah korban kecelakaan.

i am happy to be part of this family

Bandung just few miles ahead…

Pelajaran berharga yang gue dapat, this is the real proactive action …

No comments:

Post a Comment